Rabu, 19 April 2017

Cara Berhenti Dari Perawatan Cream Dokter Dan Review Garnier Sakura White Series

Hi, kali ini aku bakal bahas tentang bagaimana cara aku untuk berhenti dari perawatan dermatologi aku, berhenti menggunakan cream yang dari doktor.

Jenis kulit aku oily/berminyak, dan sensitif banget dengan kotoran, cuaca yg ekstrim, dan debu. Ditambah lagi aku alergi dengan gigitan nyamuk. Sekali gigit langsung mbekas walaupun engga digaruk. Kalau kata dokterku kuliku ini memang agak berbeda istilahnya "kulit kentang". Dari dulu nyobain product yang beredar dipasaran belum pernah ada yang cocok. Ya baru perawatan dari dokterku ini yang cocok.

Semakin dewasa ini, aku tidak ingin tergantung dengan dokterku terus. Jadi suatu ketika waktu cleanser/pembersih ku yang dari dokter habis, aku iseng ke minimarket, nemu cleanser nya garnier yg micellar cleansing water sakura, ada tulisannya suitable for sensitive skin (cocok untuk kulit sensitif). Aku beli, aku coba selama kurang lebih semingguan, kok kulitku ngga bereaksi apa apa, jangan jangan cocok 😄 setelah itu aku mutusin nyoba seluruh produk rangkaian sakuranya garnier.


1. GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE FOAM
Facial foam ini digunain pas habis dari keluar ruangan, atau pas muka terasa kotor. Tapi saran aku, gunain 2 kali sehari aja, agar muka engga kering. Soalnya untuk aku pribadi kurang cocok kalau menggunakan facial foam terlalu sering, jatuhya malah muka kasar dan gampang jerawatan. 



2. GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER
Aku lebih prefer cleansing water ini sih daripada facial foam. Teksturnya bener-bener ringan kayak air, engga panas kalau dipake dan engga bikin wajah kering. Bisa ngilangin makeup, tapi untuk makeup yang waterproof agak lumayan lama. Biasanya aku pake minyak zaitun dulu buat ngilangin makeup yang waterproof terus baru setelah itu aku hapus seluruh make up dengan garnier micellar cleansing water.

Cara penggunaan : teteskan secukupnya ke kapas, usapkan dengan lembut ke seluruh wajah agar makeup dan kotoran terangkat hingga benar benar bersih.


3. GARNIER PINKISH RADIANCE ULTIMATE SERUM
Serum ini aku gunain setelah memakai cleanser. Jadi saat posisi wajah bersih langsung dipakai, agar kandungan manfaat serum ini lebih dapat terserap ke kulit kita. Bisa dipake disiang hari sebelum memakai cream dan makeup ataupun di malam hari.  Serum ini favorit aku banget, teksturnya lembut, dan melembabkan kulit. Efeknya kerasa banget kalau pas malam, bangun bangun muka kayak habis pakai masker, lembab, kenyal, dan agak lebih cerah.


4. PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES WHITENING SERUM CREAM DAY
Serum Cream ini ada dua seri yaitu :
a. UVA/UVB (untuk kulit berminyak, kemasan tube)
b. SPF21/PA+++ (untuk kulit kering, kemasan jar)
Cara menggunakannya setelah memakai serum gel, tunggu serum sampai kering, kemudian aplikasikan serum cream ini secara merata ke seluruh wajah.

Untuk aku pribadi, karena aku tipe kulit berminyak aku menggunakan yang kemasan tube. Untuk teksturnya tidak terlalu kental dan terasa ringan saat digunakan diwajah. Untuk yang seri jar, teksturnya agak kental, karena memang dikhususkan untuk jenis kering. Jadi guys jangan salah beli yaa nanti ditoko, sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Dibawah ini gambar serum creamnya.

Kemasan tube untuk kulit berminyak

Kemasan jar untuk kulit kering

5. PINKISH RADIANCE SLEEPING ESSENCE NIGHT
Digunain saat malam hari setelah menggunakan serum gel. Teksturnya lebih kental dari pada yang cream untuk siang hari. lebih hydrating juga. So far sih aku cocok dengan rangkaian sakura whitenya garnier ini. Untuk yang seri night aku ngga tau ada yang kemasan jar-nnya atau engga, soalnya waktu ke toko cuma ada yang kemasan tube ini. 


Saran aku bagi yang baru mau memakai produk perawatan kulit muka atau yang habis memakai cream doktor dan ingin berralih menggunakan produk yang ada di pasaran, sebaiknya:
1. kenali kulit kamu, cari produk yang sesuai dengan kulit kamu
2. kalau takut nyoba, aku saranin pakai yang ada tulisannya suitable for sensitive skin/cocok untuk kulit sensistif
3. kalau terjadi iritasi hentikan pemakaian.

Jadi segitu aja cerita aku tentang gimana cara aku berhenti dari perawatan dokter, dan review tentang garnier sakura white series. Semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar